Visi Misi

Visi dan Misi.
1.        Visi
Visi adalah suatu gambaran yang menantang tentang keadaan masa depan yang diinginkan dengan melihat potensi dan kebutuhan desa. Penyusunan Visi Desa Lahang Hulu ini dilakukan dengan pendekatan partisipatif, melibatkan pihak-pihak yang berkepentingan di Desa Lahang Hulu seperti pemerintah desa, BPD, tokoh masyarakat, tokoh agama, lembaga masyarakat desa dan masyarakat desa pada umumnya. Pertimbangan kondisi eksternal di desa seperti satuan kerja wilayah pembangunan di kecamatan. Maka berdasarkan pertimbangan di atas Visi Desa Lahang Hulu adalah:
“ DESA MAJU, MASYARAKAT MANDIRI, MAKMUR DAN SEJAHTERA DENGAN SUMBER DAYA MANUSIA YANG MAJU DAN MEWUJUDKAN KEHIDUPAN YANG AMAN SERTA BERTAQWA KEPADA ALLAH SWT”
2.         Misi
Selain penyusunan visi juga telah ditetapkan misi-misi yang memuat sesuatu pernyataan yang harus dilaksanakan oleh desa agar tercapainya visi desa tersebut. Visi berada di atas misi. Pernyataan visi kemudian dijabarkan ke dalam misi agar dapat di operasionalkan/dikerjakan. Sebagaimana penyusunan visi, misipun dalam penyusunannya menggunakan pendekatan partisipatif dan pertimbangan potensi dan kebutuhan Desa Lahang Hulu, sebagaimana proses yang dilakukan maka misi Desa Lahang Hulu adalah:
  1. Pengembangan agribisnis berbasis kelompok.
  2. Meningkatkan kualitas sumber daya manusia
  3. Meningkatkan sarana dan prasarana pertanian.
  4. Pengembangan ekonomi masyarakat.
  5. Meningkatkan pelayanan masyarakat.
  6. Meningkatkan sarana dan prasarana agama.

Potensi Desa

Potensi desa adalah segenap sumber daya alam dan sumber daya manusia yang dimiliki desa sebagai modal dasar yang perlu dikelola dan dikembangkan bagi kelangsungan dan perkembangan desa.

Pelayanan Administrasi

Perangkat Desa Lahang Hulu siap melayani administrasi kependudukan dengan prinsip memudahkan dan cepat.

Transparansi Desa

Infografis Pemasukan dan Pengeluaran Keuangan Desa.

Mobile Friendly

Make your slide looks great on all screens, tablets and phones

Copyright © 2019 Desa Lahang Hulu